Pages

Rabu, 09 Mei 2012

Mindernya diriku berkulit sawo matang


 
                Ceritanya, ada orang indonesia yang mau nerusin kuliah S3 nya di amerika, dia ngajak keluarganya ke amrik. Nah, di amrik, anaknya di sekolahin di sebuah SD. Anaknya tuh kelas 1 sd. Ya karena asli indonesia jadi kulitnya sawo mateng banget gituh.Padahal,semua temen temen di kelasnya berkulit putih. Nah si anak itu minder, tiap hari tiap dia sekolah minta dianter mom and dad nya. Suatu hari tuh mom and dad nya konsultasi ke guru anaknya di sekolah. Gurunya pun bilang kalok dia bakalan ngasih solusinya. Tau nggak apa yang dilakukan gurunya? Guru itu masuk ke kelas anak tadi, dia bilang “Good morning class”, semua anak semangat menjawab kecuali anak tadi. Guru itu menyuruh anak tadi maju ke depan, berdiri di samping gurunya. Gurunya bilang ke murid2, barang siapa bisa njawab kuis bakalan dapet bintang gitu, guru itu akan ngasih 3 pertanyaan. Anak-anak di kelas rame semua ,senang campur semangat. Pertanyaan pertamanya tuh(kalok di indonesian kirra2 begini katanya) “ Siapa yang bisa berbahasa asing?”, anak-anak di kelas diem semua krn gk ada yang bisa bahasa asing. Guru itu bilang “ Ini,, anak yang kalian anggap hitam di smping ibu ini, dia bisa berbahasa asing”, murid muridnya tanya “Bahasa apa bu?” , Gurunya njawab “Bahasa Indonesia”, murid-murid di kelas kagum trhdp anak yang dianggap hitam tadi. Anak itu jadi sedikit lebih percaya diri karena itu. Tau nggak pertanyaan keduanya?,”Siapa yang pernah melewati lautan yang sangatt luas?”tanya guru itu, murid murid pun terdiam karena mreka menganggap tak akan mngkin bisa menyebrangi lautan yang luas. Guru itu pun bilang, “Anak ini, anak disamping saya ini pernah menyebrangi lautan yang sangat luas dari Indonesia sampai kesini”(ya iyalah, secara naek pesawat gituh). Murid-murid di kelas terkagum-kagum pada anak itu. Anak itu juga jadi semakin percaya diri. Pertanyaan ketiganya tau nggak?, “Siapa yang pernah pergi keluar negeri?”tanya guru itu, kelas kembali terdiam karena mereka pun tak pernah pergi keluar negeri. Guru itu berkata “Anak ini, anak ini pernah pergi ke luar negeri”. Murid2 tanya “Kemana..kemana?”,Guru itu pun menjawab “Ke Indonesia”. Murid-murid di kelas pun menganggap anak yg sawo mateng ato item tdi SUANGAT HEBAT. Anak yang tadinya minder tadi pun jadi percaya diri.
So, kita kan orang Indonesia yg rata-rata berkulit sawo matang sperti saya. Gk usah mikir pengen putih lah, kuning langsat lah, terima apa yang udah dikasih Tuhan ke kita. Gk usah aneh-aneh.
Kalok kmu anak negsago pasti tau crta ini, tpi gpp lah. Aku diceritain ini sami guru english lab tercintaku, mrs.noviana.

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 Latifah Azrie Munawaroh. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger